Jurus Komunitas Moge Surabaya Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Sekitar Bromo

Oleh Dian Kurniawan pada 23 Jan 2022, 20:25 WIB
Diperbarui 23 Jan 2022, 20:25 WIB
HDCI Surabaya
Perbesar
Sekitar 150 anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menuju gunung Bromo, Probolinggo, untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar, Sabtu (22/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 150 anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menuju gunung Bromo, Probolinggo, untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar, Sabtu (22/1/2022).  Sebanyak 1000 paket sembako diberikan kepada warga Kecamatan Sukapura, Probolinggo. Bantuan dari komunitas motor gede (moge) Surabaya tersebut diharapkan bisa membantu warga, yang merasakan dampak ekonomi karena pandemi.

"Kami selalu menyalurkan bantuan disela-sela agenda touring. Kali ini kami membantu masyarakat sekitar gunung Bromo yang terdampak pandemi," tutur Ketua Bidang Baksos HDCI Surabaya, Kushendriawan. 

Pria yang akrab disapa Bro Kus ini mengatakan, masyarakat sekitar gunung Bromo yang selama ini banyak mengandalkan sektor wisata merasakan dampak ekonomi karena pandemi. Banyak driver dan pedagang terpaksa tidak mendapat penghasilan karena wisata ditutup.

"Wisata gunung Bromo ditutup dalam waktu lama selama pandemi. Ini yang dirasakan masyarakat sekitar sehingga tidak mendapat pemasukan," katanya.

Bro Kus menambahkan, HDCI Surabaya tetap rutin menggelar baksos selama pandemi. Termasuk yang baru saja dilakukan dengan memberikan bantuan kepada korban bencana erupsi gunung Semeru dan beberapa panti asuhan.

"Baksos merupakan agenda rutin HDCI Surabaya yang dilakukan hampir dua bulan sekali. Ini komitmen kami untuk membantu dan bermanfaat untuk sesama," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya