Sukses

5 Program Studi di Unesa yang Paling Diminati Pendaftar SNMPTN

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bisa menjadi rekomendasi untuk melanjutkan studi pendidikan tinggi Anda. Ada banyak program studi di Unesa yang siap menghantarkan kesuksesan Anda di masa mendatang.

Liputan6.com, Surabaya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh siswa kelas 12. Pasalnya, SNMPTN menjadi jembatan mereka untuk melanjutkan pendidikan di universitas impiannya.

Pendaftaran SNMPTN tahun 2022 akan dimulai pada 14-28 Februari 2022. Hasil seleksi nasional itu akan diumumkan pada 29 Maret 2022.

Jika melihat waktu pendaftaran SNMPTN 2022, tentu saja sebentar lagi. Sudah saatnya siswa mempersiapkan rencana masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) yang diinginkannya.

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bisa menjadi rekomendasi untuk melanjutkan studi pendidikan tinggi Anda. Ada banyak program studi di Unesa yang siap menghantarkan kesuksesan Anda di masa mendatang.

Melansir laman resmi Unesa, dari puluhan program studi di Unesa, ada lima program studi yang paling diminati berdasarkan hasil SNMPTN Unesa tahun 2021. Yuk intip program studi apa saja yang favorit di PTN Surabaya ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Studi Unesa Paling Diminati

1. Manajemen

Program studi Manajemen Unesa paling diminati oleh pendaftar SNMPTN dengan jumlah 1.929 pendaftar. Dua tahun sebelumnya, program studi Manajemen juga paling banyak diminati oleh pendaftar SNMPTN.

2. PGSD

Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unesa berada di urutan kedua yang paling diminati pendaftar SNMPTN dengan total 1.347 pendaftar. Sama halnya dengan Manajemen, PGSD juga sudah dua tahun berturut-turut menjadi program studi terfavorit.

3. Psikologi

Sebanyak 1.279 pendaftar SNMPTN 2021 memilih program studi Psikologi Unesa. Di tahun tersebut program studi ini berada di urutan ketiga paling diminati pendaftar SNMPTN. Meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berada di urutan keempat.

 

3 dari 3 halaman

4. Gizi

Pada tahun 2020, program studi Gizi Unesa berada di peringkat delapan yang paling diminati pendaftar SNMPTN. Tahun 2021 naik menjadi urutan keempat dengan jumlah 940 pendaftar.

5. Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi Unesa menjadi salah satu program studi yang diminati oleh pendaftar SNMPTN. Tahun 2020 program studi ini berada di urutan keenam. Kemudian naik menjadi urutan kelima yang banyak diminati pada tahun 2021 dengan jumlah 812 pendaftar.

Selain lima program studi tersebut, program studi lainnya yang paling diminati dan juga menjadi favorit di Unesa antara lain Akuntansi, Ilmu Hukum, Pendidikan Administrasi Perkantoran, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Teknik Informatika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.