Rektor UMM: Pembangunan SDM Digital Bergerak di Era Jokowi

Oleh Yusron Fahmi pada 16 Jan 2022, 16:31 WIB
Diperbarui 16 Jan 2022, 16:54 WIB
Rektor UMM Fauzan. (Istimewa)
Perbesar
Rektor UMM Fauzan. (Istimewa)

Liputan6.com, Malang - Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan mengatakan, pembangunan SDM digital telah bergerak di era Presiden Jokowi.

Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, menjadi bukti pengembangan SDM digital. Fauzan yakin ke depan akan lahir talenta-talenta muda unggulan yang menguasai digital.

"Saya kira berbagai upaya telah dilakukan (Jokowi) karena saya juga berkecimpung di dunia pendidikan, tentu saja Merdeka Belajar menjadi tonggak dalam pengembangan SDM," ucap Fauzan di Malang, Sabtu (15/1/2022).

Fauzan menuturkan, SDM menjadi kunci dalam menghadapi persaingan global. Menurut dia, Merdeka Belajar akan menjadi solusi tepat menghadapi semua itu.

"Konsekuensi-konsekuensi logis dari Merdeka Belajar saya kira sangat strategis untuk meningkatkan kualitas SDM," kata Fauzan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Talkshow

"Kebijakan Pak Jokowi sudah sangat tepat dalam rangka mengantisipasi (persoalan) Indonesia ke depan,” tambahnya.

Fauzan juga membuka talkshow yang dilaksanakan BEM UMM dengan tema "Transformasi Digital: Menakar Kebijakan Pemerintahan Jokowi dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global" di Hall Dome UMM, Jawa Timur.

Talkshow dihadiri ribuan mahasiswa UMM dengan pembicara Menteri BUMN RI Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua Asosiasi Mall Malang Raya Suwanto.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya