Sukses

Yuk Intip Perpustakaan Balai Pemuda Surabaya, Bisa Belajar Bahasa Inggris Lho

Perpustakaan Balai Pemuda juga membuka kelas literasi, kelas parenting untuk ibu dan anak, serta bimbingan belajar komputer. Berkunjung ke perpustakaan Balai Pemuda ibarat bermain sambil belajar.

Liputan6.com, Surabaya Arek-arek Suroboyo bingung mencari literatur untuk menunjang skripsi? Perpustakaan Balai Pemuda adalah solusinya. Kamu bisa menemukan beragam literatur yang relevan dengan topik penelitian untuk skripsimu.

Tidak hanya non fiksi, perpustakaan umum di Surabaya ini juga menyediakan buku-buku jenis fiksi, lho. Cocok buat menemani hari-harimu dengan membaca novel, cerita pendek, sajak, atau sejenisnya.

Perpustakaan Balai Pemuda berada di Jalan Gubernur Suryo, No. 15, Kota Surabaya. Akses ke perpustakaan ini mudah dan terjangkau, baik menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Salah satu agenda yang digelar di Perpustakaan Balai Pemuda adalah Wisata Buku. Biasanya diperuntukkan bagi anak-anak sekolah yang berkunjung ke perpustakaan Balai Pemuda. Karena masih pandemi Covid-19, Wisata Buku digelar secara virtual.

Kegiatan-kegiatan Wisata Buku di antaranya mengenalkan dan menginformasikan terkait perpustakaan. Kamu juga bisa bertanya tentang perpustakaan Balai Pemuda, misal sejarahnya atau koleksi buku-bukunya.

Perpustakaan Balai Pemuda juga membuka kelas literasi, kelas parenting untuk ibu dan anak, serta bimbingan belajar komputer. Berkunjung ke perpustakaan Balai Pemuda ibarat bermain sambil belajar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Bahasa Inggris di Perpustakaan

Pada tahun 2020 Yayasan Dewan Inggris Indonesia memberikan hibah berupa unit Learn English Corner ke Pemerintah Kota Surabaya. Kini kamu bisa belajar bahasa Inggris di perpustakaan Balai Pemuda.

Kamu bukan hanya belajar tentang bahasa Inggris, tapi budaya-budayanya juga akan kamu pelajari di Learn English Corner ini.

Beberapa fasilitas yang menunjang kamu untuk belajar bahasa Inggris antara lain ratusan buku bacaan bahasa Inggris, laptop, hingga unit TV dengan tayangan seputar bahasa Inggris.

Fungsi laptop dan televisi ini berbeda dengan komputer yang sudah ada di dalam perpustakaan. Dengan menggunakan laptop di Learn English Corner, kamu bisa mengakses website resmi milik British Council secara gratis.

Sedangkan televisi di Learn Engslsh Corner dapat mengakses tayangan pilihan dari British Council sebagai metode pembelajaran. Belajar bahasa Inggris di perpustakaan Balai Pemuda dengan memanfaatkan Learn English Corner bisa lebih maksimal.

 

3 dari 3 halaman

Jam Buka Perpustakaan

Perpustakaan Balai Pemuda buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai mulai pukul 07.30-21.00 WIB. Setiap hari libur nasional perpustakaan tutup. Sebelum mengunjungi perpustakaan, pastikan kamu sudah memiliki kartu anggota perpustakaan.

Bagi warga asli Surabaya tidak akan dipungut biaya untuk menjadi anggota perpustakaan. Cukup menyerahkan fotokopi KTP dan mengisi biodata.

Sedangkan bagi warga luar Surabaya, selain menyerahkan fotokopi KTP dan mengisi biodata, akan dikenakan biaya Rp100.000 sebagai deposit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.