Sukses

Warga Terdampak Erupsi Semeru Dapat SIM Gratis dan Vaksinasi Covid-19

Latif mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa Polri harus turun ke lapangan dan memahami permasalahan serta aspirasi masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Ditlantas Polda Jatim bersama Polres Lumajang serta PT Astra Internasional Toyota Auto2000 cabang Probolinggo, menggelar layanan perpanjangan SIM gratis dan vaksinasi Covid-19 bagi korban Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

"Layanan SIM dan vaksinasi covid-19 dilaksanakan mulai 12 Januari dengan melibatkan 22 personel," ujar Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, Rabu (12/1/2022).

Latif mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa Polri harus turun ke lapangan dan memahami permasalahan serta aspirasi masyarakat.

"Dengan memahami permasalahan di masyarakat sehingga dapat memberikan peningkatan pelayanan publik Polri menjadi yang lebih baik," ucapnya.

Latif menjelaskan, kegiatan pelayanan SIM gratis ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak letusan Gunung Semeru dalam melakukan perpanjangan SIM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akselerasi Vaksin

Selain itu, bertujuan untuk mendukung program akselerasi vaksinasi Covid-19, terutama pada masyarakat lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

"Kami bekerjasama dengan PT. Astra International Toyota Auto2000 Cabang Probolinggo melalui Corporate Social Responsibility sehingga pelayanan Perpanjangan SIM dapat dilakukan secara gratis bagi masyarakat korban terdampak erupsi semeru," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.