Sukses

Kejar Pelaku Tendang Sesajen Gunung Semeru, Polda Jatim Gali Info Lokasi TKP

Gatot mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini masih mengejar dan menyelidiki identitas pelaku penendang sesajen lereng Gunung Semeru.

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan, pihaknya melakukan mengejaran pelaku penendang sesajen lereng Gunung Semeru, hingga ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kita bukan hanya ke daerah NTB, tapi di beberapa tempat yang diduga keberadaan pelaku. Kita berusaha mencari ke beberapa lokasi tersebut. Bukan cuma NTB," ujarnya di Surabaya, Selasa (11/1/2022).

Gatot mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini masih mengejar dan penyelidikan identitas pelaku penendang sesajen lereng Gunung Semeru.

"Masih dalam pencarian. Belum ditemukan. Yang jelas belum bisa kita update," ucapnya.

"Karena ini masih dalam penyelidikan polisi. Nanti kalau sudah ketemu baru kita sampaikan," ujar Gatot.

Gatot mengaku, pihaknya juga sudah menggali informasi dari masyarakat di sekitar lokasi pembuangan dan penendangan sesajen di Gunung Semeru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inisial F

"Masyarakat tidak ada yang kenal yang bersangkutan (pelaku). Kalau infonya yang bersangkutan itu relawan masih kita cek datanya pada posko tanggap bencana, apakah orang tersebut relawan atau bukan ini masih kita telusuri," ucapnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, pelaku penendang sesajen lereng Gunung Semeru diduga berinisial F, yang sedang menempuh program pendidikan sarjana S1 di salah satu universitas di Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.