Sukses

Polda Jatim Bentuk Tim Buru Penendang Sesajen di Lereng Semeru

Gatot menyampaikan, menurut informasi yang diterima, dugaannya pelaku adalah salah satu relawan di lokasi pengungsian Gunung Semeru.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim membentuk tim khusus untuk mencari penendang sesajen di lereng Gunung Semeru yang sempat viral di media sosial.

"Iya benar, kita sudah bentuk tim untuk melakukan pencarian terhadap pelaku tersebut," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada Liputan6.com, Senin (10/1/2022).

Gatot menyampaikan, menurut informasi yang diterima, dugaannya pelaku adalah salah satu relawan di lokasi pengungsian Gunung Semeru.

"Kita masih pencarian juga monitoring media sosialnya yang naikkan (videonya) itu," katanya.

Dikonfirmasi apakah terduga pelaku merupakan relawan pendatang yang bukan merupakan warga asli Lumajang, Gatot mengaku masih belum mengetahui detailnya.

"Kita masih belum tahu. Nanti kalau sudah ketemu, kita baru tahu apakah dia warga situ atau bukan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi Warga

Gatot menegaskan, pihaknya juga memberi imbauan dan edukasi kepada masyarakat karena selama ini Lumajang sudah mulai damai, aman dan bagus.

"Jangan sampai dirusak dengan adanya video-video yang mengandung SARA dan kita harus menghormati kearifan lokal daerah situ," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.