Sukses

Susi Air Bakal Layani Rute Banyuwangi-Sumenep, Kapan Itu?

Maskapai penerbangan Susi Air dikabarkan akan melayani rute Banyuwangi-Sumenep.

Liputan6.com, Surabaya- Maskapai penerbangan Susi Air dikabarkan akan melayani rute Banyuwangi-Sumenep. Rencananya rute Banyuwangi-Sumenep itu akan dibuka pada awal tahun ini.

Rencana penerbangan baru dengan rute Sumenep - Banyuwangi PP tersebut, bakal dibuka pada pekan kedua bulan Januari 2022. Penerbangan perintis Banyuwangi menuju Sumenep itu menggunakan pesawat Susi Air, dengan jarak tempuh selama 50 menit. Sedangkan jadwal penerbangan tersebut dibuka setiap Selasa dan Rabu.

“Informasinya demikian,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Banyuwangi, Ali Ruchi, membenarkan informasi tersebut seperti yang dikutip dari TIMESIndonesia, Rabu (5/1/2022).

Kendati demikian, ia tidak menampik pihak maskapai belum mengajukan izin.

“Tetapi belum mengajukan izin ke Bandara Banyuwangi, jadi selama beluma da surat pengajuan ya belum bisa dipastikan,” ucapnya.

Sementara Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Banyuwangi, Cin Asmoro, belum menerima permohonan resmi dari pihak perusahaan maskapai.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.