Sukses

Harap Sabar, Dosis Kedua Vaksin Sinovac di Ponorogo Habis

Warga Ponorogo harus sabar sebab vaksin Sinovac yang seharusnya untuk vaksinasi dosis kedua pada Januari 2022 sudah habis.

Liputan6.com, Surabaya- Warga Ponorogo harus sabar sebab vaksin Sinovac yang seharusnya untuk vaksinasi dosis kedua pada Januari 2022 sudah habis. Artinya, warga Ponorogo yang mengikuti vaksinasi pada awal Desember 2021 harus menunggu sampai stok tersedia.

Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo Heni Lestari, ada sekitar 20.000 sasaran vaksin Sinovac yang harus tertunda karena stok habis.

“Pada Desember 2021, percepatan vaksinasi dosis pertama khususnya lansia lebih fanatik dengan merek Sinovac ketimbang merek lain,” ujarnya, seperti yang dikutip dari TIMESIndonesia, Selasa (4/1/2022).

Ia sudah berkomunikasi dengan dinkes provinsi untuk mendapat pasokan vaksin jenis Sinovac. Saat ini lansia di Ponorogo yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama sudah 58 persen.

“Kemungkinan vaksin Sinovac akan datang ke Ponorogo bertepatan dengan vaksinasi anak mengingat BPOM telah merekomendasikan vaksin Sinovac untuk vaksinasi anak,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.