Sukses

3 Sektor Ini Diusung PDIP Surabaya untuk Bantu Pemulihan Ekonomi pada 2022

Ada tiga sektor yang diusung PDIP Surabaya untuk memulihkan perekonomian warga akibat pandemi Covid-19 pada 2022.

Liputan6.com, Surabaya- Ada tiga sektor yang diusung PDIP Surabaya untuk memulihkan perekonomian warga akibat pandemi Covid-19 pada 2022. PDIP Surabaya akan menekankan sektor-sektor itu dalam kerja kerayaktan.

“Sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, tahun 2022 akan terus dioptimalkan oleh setiap komponen partai untuk memperkuat kerja kerakyatan,” ujar Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (2/1/2022).

Sektor pertama, pemulihan ekonomi. Kerja untuk pemulihan ekonomi dimaksudkan agar lapangan kerja kembali terbuka dan taraf kesejahteraan rakyat kembali terkerek.

Menurut Adi, seluruh kader PDI Perjuangan, baik di eksekutif, legislatif, maupun struktur partai akan bergerak bersama memulihkan ekonomi. Ia mencontohkan dalam setiap aktivitas partai adalah pelibatan UMKM di kampung-kampung. 

Sektor yang kedua adalah perlindungan sosial terutama terkait masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Di Surabaya telah ada berbagai mekanisme intervensi untuk MBR, mulai dari permakanan, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya. 

Hal itu tidak lepas dari kepemimpinan PDIP di Surabaya sejak era Wali Kota Bambang Dwi Hartono, Tri Rismaharini, Whisnu Sakti Buana, dan kini Eri Cahyadi, yang semuanya memberi perhatian kepada MBR.

Sektor ketiga adalah pemulihan kesehatan, terutama dalam mengantisipasi agar kasus Covid-19 tidak kembali melonjak dan terjadi gelombang ketiga. Sehingga kader-kader PDIP Surabaya tetap aktif mengampanyekan protokol kesehatan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.