Sukses

Di Balik Seramnya Nama Pantai Gondo Mayit, Ada Keindahan yang Menanti

Suasana yang sejuk dan asri membuat wisatawan nyaman liburan ke Pantai Gondo Mayit. Menikmati sunset di pantai selatan Blitar kala senja menjadi suatu pilihan wisatawan.

Liputan6.com, Blitar Beranjak ke arah selatan Jawa Timur, yaitu di daerah Blitar, ada suatu pantai yang memiliki nama 'menyeramkan'. Orang yang pertama kali mendengar nama pantai tersebut bisa saja takut atau bahkan enggan untuk mengunjunginya.

Pantai Gondo Mayit, itulah nama salah satu pantai di Blitar, Jawa Timur. Nama pantai tersebut memang bisa membuat orang mengurungkan niatnya untuk liburan ke pantai selatan Jawa Timur ini.

Gondo Mayit jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah bau mayat. Konon, berdasarkan cerita mitosnya, dulu di pantai ini sering ditemukan mayat yang bergelimpangan, baunya menyengat.

Namun, di balik nama pantai yang menyeramkan itu seakan hilang karena pesona keindahannya. Pantai Gondo Mayit menawarkan pesona alam yang tak kalah indah dengan pantai lain di Jawa Timur.

Suasana yang sejuk dan asri membuat wisatawan nyaman liburan ke Pantai Gondo Mayit. Menikmati sunset di pantai selatan Blitar kala senja menjadi suatu pilihan wisatawan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi dan Jam Operasional

Pantai Gondo Mayit berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang mudah diakses. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat saat.

Wisata pantai di Blitar ini buka setiap hari selama 24 jam. Bagi orang dewasa dikenakan biaya tiket masuk Rp7.000. Sedangkan anak-anak gratis. Harga tiket ini bisa berubah tanpa ada pemberitahuan.

 

3 dari 3 halaman

Fasilitas

Di Pantai Gondo Mayit sudah tersedia fasilitas yang dapat menunjang aktivitas wisatawan. Kamu tidak perlu khawatir saat memilih Pantai Gondo Mayit sebagai tempat berlibur.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Gondo Mayit antara lain area parkir, pusat informasi, tempat ibadah, kamar mandi, wahana permainan, camping spot, dan rumah makan.

Selain itu, bagi para pencinta kuliner jangan khawatir pulang tanpa membawa buah tangan. Di pantai ini sudah tersedia pusat oleh-oleh. Kamu bisa memborong oleh-oleh untuk orang rumah, kerabat, atau sahabat.

Kamu juga tak perlu khawatir untuk konten media sosial. Di Pantai Gondo Mayit tersedia spot foto yang menarik dan instagramable. Latar pantai dengan keindahan ombaknya sayang kalau tidak diabadikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini