Sukses

Sidak Kamar Warga Binaan Lapas Ngawi Jelang Nataru, Apa Hasilnya?

Sidak yang dilaksanakan sedari pagi itu juga untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Natal dan tahun baru.

Liputan6.com, Ngawi - Petugas Lapas Kelas IIB Ngawi menggelar sidak di kamar hunian warga binaan untuk memastikan situasi aman, kondusif dan ketertiban penghuni pada Selasa (21/12/2021). 

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan Ervans B Mulyanto mengatakan, sidak kamar lapas dilakukan sebagai upaya pencegahan penggunaan benda-benda terlarang oleh para warga binaan. Seperti HP, senjata tajam, hingga narkoba.

"Sebagaimana intruksi Kepala Lapas Kelas IIB Ngawi, kita melakukan sidak ini untuk memastikan tidak ada benda terlarang yang digunakan oleh para warga binaan," terang Ervans dikutip dari Times Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Sidak yang dilaksanakan sedari pagi itu juga untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Natal dan tahun baru.

"Serta pencegahan terhadap potensi  gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas," sambungnya.

Pada sidak yang menyasar pada 6 kamar hunian warga binaan itu, ditemukan dua senjata tajam rakitan, dua buah gunting, empat pisau cukur, dan satu palu. Serta sejumlah sendok, piring, dan gelas kaca.

"Pada sidak ini, petugas tidak menemukan narkoba atau HP milik warga binaan," ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dilakukan Rutin

Untuk menyisir kamar hunian guna menemukan benda-benda terlarang itu, kata Ervans, seluruh pejabat dan staf Lapas Kelas IIB Ngawi turut dikerahkan. Selain itu, sidak seperti itu juga akan terus dilakukan, baik bersifat rutin ataupun insidental.

"Itu sebagai bentuk komitmen kami perang terhadap HP, narkoba, senjata tajam, dan benda terlarang lainnya," urai Ervans.

Lapas Kelas IIB Ngawi menggelar sidak di 6 kamar hunian warga binaan jelang Nataru. Saat ini, Lapas Ngawi itu dihuni 560 orang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.