Sukses

Viral Video Balap Liar Blokir Jalan Soekarno-Hatta Tuban Siang Bolong

Dalam video itu juga terlihat ratusan orang berkerumun di kedua ruas jalan dengan mengabaikan prokes. Mereka asyik melihat dan mendokumentasikan aksi balap sepeda motor.

Liputan6.com, Tuban - Beredar sebuah video yang menampilkan dua remaja tengah asyik menjadi joki balap liar sepeda motor di jalan Nasional Soekarno-Hatta Mondokan, Tuban. Rekaman video yang mengancam keselamatan pengguna jalan tersebut tersebar secara berantai di grup WhatsApp.

Dalam rekaman video berdurasi 10 detik itu, terlihat dua remaja tanpa helm balap liar pada siang bolong dengan cara memblokir jalan raya di lokasi kejadian. Di ruas jalan nasional yang ditutup itu juga terlihat antrean truk dan kendaraan lain serta terdengar bunyi klakson berulang kali dari dua joki balap liar tersebut.

Kemudian dua remaja yang sudah berada di atas motornya memacu gas start balap liar di tengah jalan. Selain itu, dalam video itu juga terlihat ratusan orang berkerumun di kedua ruas jalan dengan mengabaikan prokes. Mereka asyik melihat dan mendokumentasikan aksi balap sepeda motor.

Sampai saat ini belum diketahui identitas dua remaja yang menjadi joki balap liar tersebut. Namun begitu, pihak kepolisian bakal menindak tegas para pelaku balap liar yang sering meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

“Kita akan tindak tegas pelaku balap liar,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Darman merespons adanya balap liar tersebut, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, tindakan tegas yang dilakukan yakni salah satunya dengan menyita sepeda motor yang digunakan untuk balap liar di jalan raya. Kemudian, meraka yang terlibat balap liar akan diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gencarkan Patroli

“Tindakan tegas yang kita lakukan akan menyita motornya. Kita akan buatkan berita acara agar tidak mengulangi lagi,” tegas Kapolres Tuban.

Dia memerintahkan Kasat Lantas Polres Tuban untuk patroli rutin sebagai antisipasi balapan liar jelang perayaan Natal dan malam tahun baru. Patroli itu dilakukan di sejumlah titik yang rawan di gunakan aksi balap liar bagi anak muda.

“Terkait balap liar, saya sudah sampaikan ke kasat lantas dan kapolsek setempat untuk patroli setiap malam di titik-titik jalan yang sepi dan tidak ada penerangan jalan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.