Sukses

Wisata Pesisir Romokalisari Surabaya Dibuka untuk Umum 2022, Ada Jet Ski hingga Kuliner

Dengan adanya berbagai fasilitas wisata dan tempat yang sangat mendukung untuk dijadikan wisata pesisir, diharapkan dapat mendongkrak pendapatan warga di sekitarnya.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan, sejumlah objek wisata menarik berupa jet ski, berkuda hingga wisata kuliner di kawasan pesisir Romokalisasri akan dibuka untuk umum Januari 2022.

"Kawasan wisata pesisir Romokalisari saat ini sudah bagus, apalagi pemandangannya. Kalau malam tambah bagus dibuat wisata kuliner," ujarnya, Selasa (21/12/2021) dikutip dari Antara.

Dengan adanya berbagai fasilitas wisata dan tempat yang sangat mendukung untuk dijadikan wisata pesisir, diharapkan dapat mendongkrak pendapatan warga di sekitarnya, terutama bagi keluarga para nelayan yang bekerja di kawasan wisata ini.

"Target kami setiap kepala keluarga penghasilannya bisa Rp 7 juta. Jadi dengan wisata pesisir Romokalisari ini, pendapatan para nelayan ini dapat berkembang. Karena nanti kan ada yang jualan makanan, minuman, dan penunjang wisata lainnya, karena pemandangan pesisir ini bisa dijual nantinya," katanya.

Eri mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus pada kawasan wisata pesisir Romokalisari saja, tetapi juga fokus mengembangkan kawasan wisata Sontoh Laut. Rencananya di tahun 2022 kawasan wisata pesisir Romokalisari dan Sontoh Laut bakal menjadi jujukan wisata baru di Kota Surabaya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Perahu

Untuk membantu pengembangan kawasan wisata pesisir Romokalisari, Wali Kota Eri memberikan bantuan empat unit perahu kepada nelayan yang bekerja di kawasan wisata pesisir Romokalisari.

Dengan adanya bantuan perahu ini, Eri berharap dapat digunakan untuk mencari nafkah. Selain sebagai sarana mencari nafkah di laut, juga bisa digunakan sebagai sarana wisata perahu.

Untuk pengembangkan wisata di kawasan pesisir Romokalisari, Wali Kota Eri mengaku, pemkot tidak berjalan sendiri. Nantinya, ia akan berkoordinasi dengan Forkopimda Surabaya dan perguruan tinggi untuk mengembangkan padat karya dan perekonomian di kawasan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.