Jangan Melintas Dulu, 20 Desember Malam Jembatan Suramadu Ditutup Sementara

Oleh Liputan6.com pada 17 Des 2021, 22:02 WIB
Diperbarui 17 Des 2021, 22:02 WIB
Jembatan Suramadu
Perbesar
Indahnya Jembatan Suramadu di malam hari.

Liputan6.com, Surabaya - Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Bangkalan Madura akan ditutup sementara pada 20 Desember 2021. Penutupan dilakukan untuk pemeliharaan dan pengujian statis dinamis dari Balai Besar Pengelolaan Jalan Tol Jawa Timur.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto membenarkan hal tersebut. Penutupan hanya berlangsung selama 2 jam saja.

"Ya betul. Tgl 20 Desember pukul 23.00 WIB sampai21 Desember pukul 01.00 WIB," kata Anton.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, Ahmad Subki menjelaskan bahwa pemeliharaan secara berkala penting untuk dilakukan dalam rangka memastikan kondisi jembatan Suramadu dalam keadaan baik.

"Perawatannya secara berkala biasanya dalam tiga tahun sekali. Tapi tergantung kondisi konstruksi, jika dibutuhkan, pemeliharaan bisa dilakukan setahun sekali," ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Atur Waktu Untuk Melintas

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar saat tanggal 22 Desember di jam tersebut agar tak melintas dulu.

"Sebaiknya tidak melewati jalur tersebut pada jam-jam itu atau bisa berangkat melewati Jembatan Suramadu di waktu awal sebelum ditutup," imbaunya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya