Sukses

Posko Kolaborasi Relawan Blue Helmet di Semeru Sediakan Layanan Pijat 'Plus'

Pencarian korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang masih terus dilakukan. Tim Rescue SAR terus menyisir lokasi untuk mencari korban.

Liputan6.com, Surabaya - Pencarian korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang masih terus dilakukan. Tim Rescue SAR  terus menyisir lokasi untuk mencari korban. Tim ini terdiri dari sejumlah relawan yang mempunya kemampuan SAR, salah satunya Blue Helmet yang diterjunkan Partai Gelora Jawa Timur.

Blue Helmet juga membuka Posko Kolaborasi Relawan di lokasi bencana. Posko yang ada di Candipuro itu mendapat sambutan baik dari masyarakat. Bahkan menjadi tempat favorit tim rescue usai bertugas. Sebab, selain menyalurkan bantuan untuk korban erupsi, Posko Kolaborasi memberikan perhatian khusus kepada para relawan yang bertugas di lapangan.

"Posko Kolaborasi Relawan yang didirikan Blue helmet di Lumajang menyiapkan makan dan minum tiga kali sehari untuk para relawan dari berbagai lembaga, organisasi dan komunitas. Kami juga menyiapkan tempat untuk istirahat untuk para relawan dan tim rescue," terang Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim, Misbakhul Munir, Minggu (12/12/2021).

Ketua DPW Partai Gelora Jawa Timur Muhammad Sirot menambahkan, salah satu layanan unggulan Posko Kolaborasi Relawan Blue Helmet di Lumajang adalah layanan pijat 'plus plus'.

Mantan anggota DPRD Jatim ini mengungkapkan Plus plus ini maksudnya layanan pijat capek, plus keseleo, plus nambah perkasa. Posko Kolaborasi menyiapkan layanan nasi bungkus, kopi, teh, STMJ, susu, jahe dan minuman herbal lainnya. Sehingga para relawan menjadi nyaman, meski jauh dari keluarga.

"Saya sudah mencoba pijat ini, rasanya enak pool. Apalagi seusai kami tim Blue Helmet melakukan giat membantu para pengungsi di beberapa titik," ujar pria yang akrab disapa Gus Sirot itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama

Direktur Blue Helmet Jatim Hasan Bashori membeberkan di level Rescue, Blue Helmet juga berkerjasama dengan Basarnas, BNPB, TNI AL serta ORARI. Mereka bahkan menjadikan Posko Kolaborasi ini sebagai pusat koordinasi.

"Inilah berkah kolaborasi, rakyat sangat percaya sekecil apapun masalah yang dihadapi bangsa tidak bisa ditangani sendiri. Maka, kolaborasi merupakan energi perekat keutuhan dan kehebatan bangsa. Berkolaborasi adalah cara kami dalam bekerja" tegas Cak Hasan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.