Sukses

ITS Ikut Ramaikan GIIAS Surabaya 2021, Tampilkan Mobil Listrik Terbaru

Liputan6.com, Surabaya - Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS) Automotive Team ambil bagian di ajang tahunan  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya, di Grand City Convex, 8 hingga 12 Desember 2021. 

ITS Automotive Team menghadirkan empat mobil kebanggaannya seperti mobil listrik formula Anargya Mark 2.0, Antasena Hydra bertenaga hidrogen, mobil urban Sapuangin XI Evo 2 Generasi 11 berbahan bakar gasoline, dan Nogogeni VI Evo berbahan bakar listrik. 

General Manager (GM) Anargya ITS Electric Vechile Team Anggito Kusumo Pamungkas mengungkapkan, berpartisipasinya tim Anargya ITS dalam pagelaran GIIAS ini dapat menunjukkan kontribusi mahasiswa ITS dalam pengembangan teknologi mobil listrik nasional. 

"Terima kasih atas kesempatan ini, kami berharap agar ke depannya kami dapat membawa inovasi-inovasi lain untuk kemajuan kendaraan listrik di Indonesia," tuturnya, dikutip dari Antara, Jumat (10/12/2021).

GM Antasena ITS Team Ario Bhismo Nugroho berharap, melalui pameran otomotif karya tim ITS ini dapat menginspirasi anak bangsa dan memberikan optimisme kepada masyarakat. 

Salah satunya untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa menjadi negara penghasil riset hidrogen dan pembuat mobil hidrogen.

"Ini adalah ajang untuk menunjukkan bahwa generasi muda, khususnya mahasiswa ITS, sedang berinovasi demi Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Dikenal Masyarakat

Pada kesempatan yang sama, GM Nogogeni ITS Team Dimas Andi Setiawan juga berharap, melalui acara ini tim riset ITS dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan selalu menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif. Yakni dengan menggunakan energi alternatif yang dapat terealisasikan ke depannya. 

Terakhir, GM ITS Team Sapuangin William Mikhael Parlindungan menyampaikan rasa syukurnya karena tim ITS diberi kesempatan untuk bersanding dengan banyak perusahaan otomotif besar lainnya. 

"Kami berharap melalui ajang ini, kami dapat lebih menunjukkan inovasi anak bangsa dan memotivasi anak muda lainnya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.