Sukses

Polisi Surabaya Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Semeru

Yusep menuturkan, bantuan sosial yang dikirimkan adalah sebagai bentuk kepedulian warga Kota Surabaya terhadap masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memberangkatkan bantuan untuk  warga terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.

"Batuan sosial yang disalurkan ke Lumajang ini akan bersifat bertahap sesuai dengan kebutuhan yang diinformasikan oleh Pemda Lumajang dan Polres Lumajang," tuturnya di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (8/12/2021).

Yusep menyampaikan, bantuan yang akan didistribusikan meliputi bahan pokok maupun perlengkapan, berupa beras sekitar 1.5 ton, sandal jepit, sarung, pampers, selimut, shampo, minyak telon, masker, detergen, pembalut, pasta gigi, kasur lipat, dan obat-obatan.

“Sementara waktu, hanya bantuan ini yang dapat kami kirimkan, semoga bermanfaat dan membantu saudara kita yang ada di Lumajang, yang saat ini sedang mendapat kedukaan atas erupsi Gunung Semeru,” katanya.

Yusep menuturkan, bantuan sosial yang dikirimkan adalah sebagai bentuk kepedulian warga Kota Surabaya terhadap masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kami mewakili masyarakat Surabaya khususnya, maupun keluarga besar Polrestabes Surabaya bersama staf dan Bhayangkari turut prihatin juga mendoakan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Pemkab Lumajang

"Semoga situasi ini segera tertangani dengan baik oleh semua pihak baik Pemerintah maupun jajaran TNI dan Polri yang saat ini terus bekerja keras yang didukung oleh badan-badan yang terlibat," ujar Yusep.

Yusep mengatakan, mekanisme pendistribusian bansos tersebut akan berkoordinasi melalui Pemda Lumajang dan Polres Lumajang, khususnya bagi warga yang sangat membutuhkan agar segera dibagikan terlebih dahulu.

“Nanti Polres Lumajang yang akan mendistribusikan sesuai dengan sasaran yang membutuhkan dan didahulukan," ucap Kombes Yusep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.