Sukses

Kolaborasi ESDM Dengan BSI Percepat Penanganan Korban Gunung Semeru

Boyke menyampaikan, pihaknya bersama perwakilan Kementerian ESDM telah menyerahkan bantuan tersebut kepada BPBD Lumajang.

Liputan6.com, Surabaya - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia berkolaborasi dengan PT Bumi Suksesindo (BSI) menerjunkan tim tanggap darurat ke sejumlah titik pengungsi Gunung Semeru di Lumajang.

"Tim Tanggap Darurat juga membawa obat-obatan, perban, pembalut, masker, dan lain-lain. Mereka akan fokus membantu evakuasi dan pertolongan pertama korban,” tutur Direktur PT Bumi Suksesindo, Boyke Abidin kepada Liputan6.com, Rabu (8/12/2021).

Boyke menuturkan, pihaknya juga mengirimkan bantuan sembako, seperti beras, minyak, gula, sarden, dan kornet; kebutuhan bayi, seperti bubur dan biskuit dan peralatan mandi, seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan sampo.

"Tidak ketinggalan, kami juga mengirimkan terpal, selimut, dan tikar untuk masyarakat terdampak," katanya.

Boyke menyampaikan, pihaknya bersama perwakilan Kementerian ESDM telah menyerahkan bantuan tersebut kepada BPBD Lumajang. Semua relawan di bawah koordinasi KESDM menggunakan lapangan Penanggal, Lumajang sebagai pusat koordinasi.

"Untuk memudahkan distribusi bantuan, perusahaan juga menyediakan satu unit mobil operasional," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlatih

Selain menyerahkan bantuan, lanjut Boyke, tim Tim Tanggap Darurat PT Bumi Suksesindo juga bergabung dengan para relawan dari berbagai instansi dan kelompok untuk membantu pencarian korban dan memberi bantuan pengobatan.

“Tim kami memang telah dilatih untuk keadaan-keadaan darurat seperti ini. Kami berada di sini dan bekerja sesuai arahan dari KESDM,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.