Sukses

Pengungsi Semeru Bakal Diboyong ke Gedung Sekolah di Lumajang

Proses relokasi permukiman warga terdampak saat ini dalam proses identifikasi lokasi yang diutamakan di lahan-lahan milik pemerintah dan pemerintah daerah

Liputan6.com, Lumajang - Pemkab Lumajang akan memindahkan warga yang mengungsi akibat Gunung Semeru Erupsi ke fasilitas pendidikan, seperti SD, SMP, dan SMA di Lumajang.

"Tempat pengungsian sekarang berada di beberapa fasiltias umum balai desa dan kecamatan, selanjutnya mereka akan direlokasi ke sekolah. Saat ini kami sedang menginvetarisasi sekolah SD, SMP, dan SMA yang bisa digunakan sebagai tempat penampungan," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dikutip dari Antara, Rabu (8/12/2021).

Proses relokasi permukiman warga terdampak saat ini dalam proses identifikasi lokasi yang diutamakan di lahan-lahan milik pemerintah dan pemerintah daerah.

Sementara saat ini pemerintah daerah tengah mengonsolidasi bantuan-bantuan yang berdatangan agar dapat memenuhi kebutuhan pengungsi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Media

Thoriqul Haq mengharapkan dukungan media untuk ikut mendorong semangat positif agar tercipta suasana kondusif untuk percepatan penanganan pascabencana.

"Ini harus dikoordinasikan dengan pemberitaan yang lebih produktif," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.