Sukses

Ratusan Anggota DPRD Kota se-Indonesia Berkumpul di Surabaya, Ada Apa?

Asosiasi DPRD Kota se-Indonesia (Adeksi) kembali menggelar rapat kerja teknis (rakernis) III dan lokakarya nasional di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya- Asosiasi DPRD Kota se-Indonesia (Adeksi) kembali menggelar rapat kerja teknis (rakernis) III dan lokakarya nasional bertajuk DPRD Mendorong Penguatan dan Pemulihan Ekonomi Daerah Pasca Pandemi di Surabaya, Senin sampai Rabu (6-8/12/2021). Kegiatan yang pertama kali digelar di luar Jakarta sejak pandemi Covid-19 ini diikuti 250 orang dari 15 kota, meliputi, Ambon, Balikpapan, Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin, Batu, Blitar, Madiun, Malang, Mojokerto, Palangkaraya, Sabang, Subulussalam, Sukabumi, dan Tegal.

Menurut Ketua Umum Adeksi Sigit K Yunianto, salah satu strategi dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi melalui perencanaan dan penganggaran pemerintah daerah.

“Yang harus dibahas bersama-sama dengan DPRD, sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar kebijakan tersebut dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya di Surabaya.

Sebagai representatif wakil rakyat di daerah, DPRD harus mewakili dan mengekspresikan kepentingan dan pendapat masyarakat. Adeksi menekankan pentingnya lembaga DPRD bekerja sama dengan eksekutif.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surabaya Jadi Sejarah

Sementara, Ketua Dewan Penasihat Adeksi yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengungkapkan, Surabaya menjadi sejarah bagi Adeksi. Adeksi terbentuk di Natour Simpang Surabaya pada 2000.

“Kegiatan Adeksi di Surabaya selalu ramai, hanya saja saat ini tetap dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan protokol kesehatan tetap harus ditaati,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.