Hore, Wisata di Tulungagung Kembali Buka

Oleh Liputan6.com pada 08 Des 2021, 00:03 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 00:03 WIB
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. (Foto: Tulungagung.go.id)
Perbesar
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. (Foto: Tulungagung.go.id)

Liputan6.com, Tulungagung - Sejumlah objek wisata di Tulungagung kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyatakan, untuk memastikan kesiapan pengelola wisata dalam menerapkan standar prokes, setiap tujuan wisata dievaluasi atau assesment terlebih dulu oleh Satgas COVID-19.

"Ada sekitar 21 objek wisata sudah boleh dibuka lagi dengan ketentuan penerapan protokol kesehatan secara ketat," katanya, dikutip dari Antara, Selasa (7/12/2021).

Misalnya, pembatasan jumlah pengunjung  sebesar 25 persen dari kapasitas. "Jumlah itu sesuai edaran dari Menparekraf," kata Maryoto,

Meski demikian tempat wisata ini bakal ditutup kembali saat Natal dan tahun baru.

"Menghadapi Natal dan tahun baru kita sudah instruksikan untuk sementara ditutup," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Buka Lagi Setelah Tahun Baru

Penutupan ini merupakan instruksi khusus untuk mencegah terjadinya ledakan kasus COVID-19 saat liburan.

Setelah tahun baru 2022, objek-objek wisata itu boleh buka kembali. "Setelah itu kita tunggu perkembangan lebih lanjut," ujarnya.

Libur natal dan tahun baru diberlakukan mulai 24 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Pemerintah mengeluarkan peraturan khusus pada libur Natal dan tahun baru.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya