Sukses

Hore, Wisata di Tulungagung Kembali Buka

Liputan6.com, Tulungagung - Sejumlah objek wisata di Tulungagung kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyatakan, untuk memastikan kesiapan pengelola wisata dalam menerapkan standar prokes, setiap tujuan wisata dievaluasi atau assesment terlebih dulu oleh Satgas COVID-19.

"Ada sekitar 21 objek wisata sudah boleh dibuka lagi dengan ketentuan penerapan protokol kesehatan secara ketat," katanya, dikutip dari Antara, Selasa (7/12/2021).

Misalnya, pembatasan jumlah pengunjung  sebesar 25 persen dari kapasitas. "Jumlah itu sesuai edaran dari Menparekraf," kata Maryoto,

Meski demikian tempat wisata ini bakal ditutup kembali saat Natal dan tahun baru.

"Menghadapi Natal dan tahun baru kita sudah instruksikan untuk sementara ditutup," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Lagi Setelah Tahun Baru

Penutupan ini merupakan instruksi khusus untuk mencegah terjadinya ledakan kasus COVID-19 saat liburan.

Setelah tahun baru 2022, objek-objek wisata itu boleh buka kembali. "Setelah itu kita tunggu perkembangan lebih lanjut," ujarnya.

Libur natal dan tahun baru diberlakukan mulai 24 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Pemerintah mengeluarkan peraturan khusus pada libur Natal dan tahun baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.