Sukses

Gus Sadad Ajak Pers Berperan Tingkatkan Kualitas Demokrasi di Jatim

Karena itu pers bisa berperan dalam meningkatkan kualitas demokrasi. Salah satunya dengan misi mencerdaskan bangsa lewat tulisan, pemberitaan mau pun karya jurnalistik.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anwar Sadad menerima penghargaan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021. Penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) itu diterima Sadad di ruang kerjanya di Gedung DPRD Jatim.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur ini mengatakan, pers merupakan mitra strategis bagi lembaga-lembaga politik. Sebagai pilar ke-4 demokrasi, pers mempunyai peran yang penting dalam kehidupan bernegara.

Karena itu pers bisa berperan dalam meningkatkan kualitas demokrasi. Salah satunya dengan misi mencerdaskan bangsa lewat tulisan, pemberitaan mau pun karya jurnalistik.

"Kami ingin mendorong partisipasi publik secara aktif dalam politik, bukan sekedar mobilisasi politik. Untuk itu dibutuhkan peran serta pers," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Terkait penghargaan yang dia terima, anggota parlemen 4 periode ini mengucapkan terima kasih dirinya dinobatkan sebagai salah satu dari 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021. Baginya, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada dirinya terhadap dunia yang selama ini ia geluti, yakni dunia politik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Politikus Gerindra yang akrab disapa Gus Sadad ini mengaku penghargaan dari FJN ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk semakin berkhidmat kepada masyarakat Jawa Timur dan konstituen. Menurutnya, penghargaan seperti baik untuk mengangkat nilai-nilai positif dari mereka yang dianggap bisa memberikan inspirasi.

"Saya berterima kasih atas penghargaan dari FJN ini. Ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi saya untuk semakin berkhidmat pada bangsa dan Nahdlatul Ulama sebagai jam'iyah saya," pungkas Gus Sadad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.