Sukses

9 Rumah Ambruk Disapu Hujan Angin di Jabung Malang

Koesmindar menyampaikan, pihaknya bersama semua unsur dan para relawan hari melakukan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolsek Jabung Malang AKP Koesmindar membenarkan adanya sembilan rumah yang ambruk saat hujan deras disertai angin kencang di Desa Kemantren RT 05 RW 05 Kecamatan Jabung.

"Iya benar, kejadiannya kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Hujan deras disertai angin kencang," ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Koesmindar mengungkapkan, ada sekitar sembilan rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut. Rata - rata rumah yang terdampak, salah satu sisi tembok rumah ambruk serta genting rumah mereka berserakan terbawa angin.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada satu rumah yang rusaknya cukup berat dan ada sekitar delapan rumah yang mengalami kerusakan ringan dalam kejadian kemarin," ucapnya.

Koesmindar menyampaikan, pihaknya bersama semua unsur dan para relawan hari melakukan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut.

"Hari ini kita langsung turun ke lapangan bersama - sama dengan masyarakat, TNI, BPBD dan semua unsur terkait untuk meringankan beban warga yang terkena musibah," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Diduga-duga

Koesmindar berharap warga agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem tahun ini.

"Sudah banyak terjadi bencana alam walau tergolong kategori bencana ringan, namun kita tidak boleh underestimate karena bencana datangnya tanpa diduga-duga," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.