Sukses

MUI Diminta Tingkatkan Peran Keagamaan dan Keummatan

Ketua Rumah Kamnas Maksum Zuber meminta MUI meningkatkan peran keagamaan dan keummatan dengan bermitra dengan pihak-pihak terkait, termasuk Polri.

Liputan6.com, Surabaya - Rumah Kamnas mengingatkan MUI agar lebih meningkatkan peran keagamaan dan keummatan dengan bermitra pihak2 terkait termasuk POLRI. bukan malah oknum MUI membuat pernyataan yg melemahkan aparat POLRI (Densus 88) demikian disampaikan Maksum Zuber

Ketua Rumah Kamnas Maksum Zuber meminta MUI  meningkatkan peran keagamaan dan keummatan dengan bermitra dengan pihak-pihak terkait, termasuk Polri.

"Kita sebagai warga negara sudah diatur dalam UU, Jangan sampai melampaui apa yang sudah diatur oleh UU sebagaimana Polri sudah ada tupoksinya dan termasuk peran ormas dan LSM," kata dia, Surabaya, (20/11/2021).

Ditambahkan Maksum, belakangan ini di medsos ramai memuat pernyataan tokoh  MUI yang cenderung melemahkan peran Densus 88 terkait tupoksinya menangani terorisme.

"Yang jelas Densus 88 dibutuhkan negara dan bangsa Indonesia," singkatnya.

Maksum mempertanyakan Rencana MUI DKI Jakarta akan membentuk Cyber Army yang menurutnya bertentangan dengan Fatwa MUI Nomor  24 Tahun 2017.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alat Negara

Lebih lanjut Maksum menjelaskan, Polri adalah alat negara yang  bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kepolisian berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Rumah Kamnas