Sukses

Kisah Garnesa Racing Team Unesa Sabet Juara Kontes Mobil Hemat Energi 2021

Garnesa Racing Team Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyabet juara pertama Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021.

Liputan6.com, Surabaya- Garnesa Racing Team Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyabet juara pertama Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021, yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.  Pada KMHE 2021 ini, Fakultas Teknik Unesa ikut berpartisipasi dengan nama tim yaitu Garnesa Racing Team pada kelas Urban Concept Mesin Pembakaran Dalam Diesel. 

Pada kategori eco fun race urban diesel, Garnesa kembali mencatatkan hasil impresif dengan finish pertama sehingga mendapatkan juara pertama. 

"Saya sempat gemeteran saat melihat di last lap karena sempat terjadi kontak body antara Garnesa dengan Otoriter U-DV Tadulako dari Universitas Tadulako, syukur alhamdulillah Garnesa mampu menjaga jarak hingga menyentuh garis finish," ujar dosen pembimbing Garnesa RC dari Jurusan Teknik Mesin FT Unesa, Agung Prijo Budijono, Minggu (21/11/2021). 

Menurut Agung, kegiatan seperti ini sangat penting bagi mahasiswa sebagi bentuk implementasi keilmuan yang selama ini dipelajari di kampus. 

Manajer tim Garnesa, Ricky Surya Pranata mengungkapkan, pada kategori eco urban diesel, Garnesa sempat mengalami kendala gagal finish saat race pertama yang karena rantai terlepas sehingga perlu disetel ulang.

"Alhamdulillah pada race berikutnya tidak mengalami kendala sehingga mendapatkan juara satu dengan skor terbaik yaitu 111,92 km/liter," ujar mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Mesin Unesa ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.