Sukses

Hotel Tertinggi di Banyuwangi Siapkan Program Sambut Tahun Baru

Survey menunjukkan 53 persen masyarakat memilih hotel dengan pertimbangan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Survey terbaru Traveloka, salah satu platform perjalanan di Indonesia, menunjukkan 53 persen masyarakat memilih hotel dengan pertimbangan protokol kesehatan. Sementara hanya ada 45 persen masyarakat yang memilih hotel melalui pertimbangan promo yang ditawarkan.

Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa saat ini masyarakat lebih mempertimbangkan protokol kesehatan dibandingkan dengan promo diskon. Hal itutercermin dari meningkatnya performa kunjungan masyarakat ke hotel yang sudah bersertifikasi CHSE atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pola ini dijumpai juga di Kokoon Hotel Banyuwangi, hotel bintang 4 dari group Kokoon Hotels Villas yang berlokasi di Jl. Raya Jember No.KM 7, Dusun Krajan, Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

Selain sudah tersertifikasi CHSE, Kokoon Hotel Banyuwangi merupakan hotel dengan bangunan tertinggi di Banyuwangi, menawarkan pemandangan Gunung Ijen dan selat Bali. Hotel ini juga dilengkapi fasilitas yang lengkap dan ekslusif, seperti Ijen Restaurant, Rooftop Lounge, Swimming Pool, Spa, Gym, dan Panoramic Deck yang dapat melihat pemandangan alam Banyuwangi 360 derajat.

Dalam keterangan tertulisnya, Kokoon Hotel Banyuwangi mempersiapkan dua kegiatan yang akan digelar pada malam pergantian tahun, yakni makan malam di Ijen Restaurant bertema 'Festival Rasa Indonesia' dan pertunjukan musik di Rooftop Lounge bertema 'New Year’s Eve Countdown'. Pengunjung yang ingin menginap di malam pergantian tahun, Kokoon Hotel Banyuwangi juga memiliki paket menginap termasuk dengan sarapan dan makan malam tahun baru.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini akan dimeriahkan oleh beberapa musisi kebanggaan Jawa Timur, seperti Cici Viana, Vistavani, dan juga DJ Lolyta. Untuk menikmati malam tahun baru di hotel ikonik di Banyuwangi ini, harga yang ditawarkan Rp 150.000 untuk 'New Year’s Eve Countdown' dan Rp 225.000 untuk 'Festival Rasa Indonesia'.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.