Sukses

Pilkades Serentak 15 November, ASN Bondowoso Diliburkan

Adapun instansi yang juga tidak libur yakni ketertiban dan keamanan, serta instansi yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2021.

Liputan6.com, Bondowoso - Bupati Bondowoso Salwa Arifin meliburkan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari H Pilkades serentak di 171 desa pada Senin (15/11/2021).

Dikutip dari TimesIndonesia, Sabtu (13/11/2021), liburnya ASN merujuk pada Surat Edaran (SE) nomor: 188/588/430/2021, tentang pelaksanaan Pilkades Serentak.

Bupati menjelaskan, sehubungan dengan pelaksanaan Pilkades dan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak maka bupati menetapkan, pertama, menetapkan 15 November sebagai hari libur.

Selanjutnya, seluruh ASN/karyawan/siswa yang terdaftar menjadi hak pilih melaksanakan pemungutan suara di masing-masing desa.

Kemudian, bagi instansi yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti pelayanan kesehatan.

Adapun instansi yang juga tidak libur yakni ketertiban dan keamanan, serta instansi yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2021.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Prokes

Instansi di atas diminta untuk tetap menjalankan tugas dengan memberikan kesempatan kepada ASN/PNS untuk menggunakan hak pilihnya.

Di akhir Bupati Bondowoso Salwa Arifin tetap meminta masyarakat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan. Termasuk dalam Pilkades Serentak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.