Sukses

Seniman Surabaya Usulkan Hari Pahlawan 10 November Jadi Libur Nasional, Setuju?

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Armuji yang turut mengapresiasi adanya usulan Hari Pahlawan menjadi hari libur Nasional.

Liputan6.com, Surabaya - Seniman biola Surabaya Arul Lamandau mengusulkan kepada pemerintah agar Hari Pahlawan 10 November jadi libur nasional agar masyarakat, khususnya warga Surabaya bisa khidmat memperingati hari tersebut.

"Kalau aktivitasnya masih kerja, maka mereka akan lupa, ini ada peristiwa apa?" katanya, Kamis (11/11/2021).

Menurut dia, usulan tersebut juga sempat dituangkan melalui aksi main biola selama 45 jam dan membentangkan poster yang berisi seruan "Menuju 10 November sebagai hari libur Nasioanal" di Jalan Tunjungan Surabaya pada Selasa (9/11/2021).

Bahkan, lanjut dia, usulan tersebut telah disampaikan kepada Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat menyanyikan lagu "Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan" secara bersamaan di acara aksi main biola 45 jam. 

"Selama ini, Hari Pahlawan hanya diperingati sebagai hari Nasional, bukan sebagai hari libur Nasional," kata Arul.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Armuji yang turut mengapresiasi adanya usulan Hari Pahlawan menjadi hari libur Nasional. Menurut Armuji, usulan tersebut akan disampaikan kepihak-pihak terkait di pemerintahan pusat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Pulihkan Ekonomi

Selain itu, Armuji mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini merupakan momentum bagi warga kota Surabaya untuk bangkit serta memulihkan Perekonomian.

Selain itu, Armuji juga menegaskan upaya-upaya revitalisasi terhadap Jalan Tunjungan terus dilakukan guna mempercantik Jalan legendaris tersebut sehingga menarik perhatian wisatawan.

"Ada seniman-seniman yang berkenan menyalurkan ekspresi untuk meramaikan Jalan Tunjungan yang merupakan ikon Kota Surabaya.  Ini luar biasa tidak kalah sama luar negeri," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.