Sukses

Pohon Tumbang di Bojonegoro Tewaskan 2 Pengendara Motor

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap fenomena alam berupa La Nina yang berdampak hujan ekstrem, angin kencang, gempa bumi, tanah longsor, serta petir.

Liputan6.com, Bojonegoro - Dua pengendara motor meninggal dunia akibat  tertimpa pohon tumbang di jalan poros antara Kecamatan Pohwates dan Kedungadem, Bojonegoro, Kamis (11/11/2021).

"Iya betul, ada pohon mahoni tumbang menimpa dua orang pengendara motor," ujar Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian kepada Liputan6.com.

Ardhian mengungkapkan, kondisi dua orang pengendara tersebut meninggal dunia di rumah sakit. Keduanya adalah warga dari Kecamatan Kedungadem, dan Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

"Meninggal di RSUD Sumberejo," ungkapnya.

Menurut Ardhian, keduanya tertimpa pohon tumbang pada saat berkendara melintas di jalan setempat. Satu unit kendaraan motor jenis Honda Verza bernomor polisi S 3869 CX kondisinya rusak berat.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap fenomena alam berupa La Nina yang berdampak hujan ekstrem, angin kencang, gempa bumi, tanah longsor, serta petir.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Berteduh di Bawah Pohon

"Jangan berkendara saat hujan deras disertai angin kencang, silakan berhenti dan berlindung di tempat yang aman. Hindari berteduh di bawah pohon atau bangunan yang tinggi," kata Ardhian.

Tim BPPD Bojonegoro bersama Damkar Pos Baureno, TNI, POLRI, Satpol PP dan Perangkat desa setempat langsung berupaya menangani pohon tumbang tersebut agar arus lalu lintas bisa kembali lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.