Sukses

5 Potret Javier Roca Pelatih Baru Persik Kediri di Luar Lapangan BRI Liga 1

Persik Kediri resmi rekrut Javier Roca sebagai pelatih baru.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan ketat di BRI Liga 1 membuat Persik Kediri mengganti pelatih kepala mereka. Macan Putih menunjuk Javier Roca sebagai pelatih baru menggantikan Joko Susilo. Javier Roca bukanlah nama asing di dunia sepak bola Tanah Air. Ia merupakan eks pemain asing yang malang melintang di berbagai klub di Indonesia.

Javier Roca tercatat pernah Persitara Jakarta Utara, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Gresik United dan Persidafon Dafonsoro. Pengalamannya di Indonesia membuat Javier Roca juga disebut memiliki bekal yang cukup untuk jadi pelatih di BRI Liga 1.

Sebelum resmi menukangi Persik Kediri, Roca memiliki pengalaman melatih yakni saat menangani SSB Young Warrior dan Edf La Liga Academy. Meski baru melatih sekelas SSB, namun Roca sudah memiliki lisensi kepelatihan yang sesuai dengan regulasi BRI Liga 1.

Terlepas dari Javier Roca menjadi pelatih Persik, ia merupakan sosok family man yang selalu dekat dengan keluarga. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @javierroca9, potret Javier Roca di luar lapangan, Kamis (11/11/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sebelum resmi menjadi pelatih Persik Kediri, Javier Roca berprofesi sebagai komentator di BRI Liga 1.

3 dari 6 halaman

2. Ia sering mendapatkan job siaran sebagai komentator seperti bersama Tio Nugroho.

4 dari 6 halaman

3. Javier Roca juga pernah tercatat sebagai pelatih menangani SSB Young Warrior dan Edf La Liga Academy.

5 dari 6 halaman

4. Javier Roca adalah sosok family man yang sering menghabiskan waktu bersama keluarga.

6 dari 6 halaman

5. Eks pemain Persija Jakarta juga sangat dekat dan akrab dengan sang buah hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.