Sukses

Rayakan Hari Pahlawan, Veteran di Malang Dapat Santunan Rp 750 Ribu

Bupati Malang Sanusi mengatakan, para pahlawan gagah berani memilih melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih, hanya dengan bambu runcing.

Liputan6.com, Surabaya - Seribu veteran yang bergabung dalam LVRI Kabupaten Malang mendapatkan tali asih sebesar Rp 750 ribu pada Hari Pahlawan 10 November.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, para pahlawan gagah berani memilih melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih, hanya dengan bambu runcing.

"Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan," ujar Sanusi, Rabu (10/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Dia mengatakan, bangsa Indonesia memiliki potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam melimpah dan letak geografis yang strategis.

"Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkan kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas tinggi, serta semangat kewirausahaan pantang menyerah," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabur Bunga

Sanusi mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan dan veteran yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi anak dan cucu di era sekarang.

Sebagai informasi, usai upacara Hari Pahlawan dan pemberian santunan bagi para veteran, Bupati Malang Sanusi dan Forkopimda juga melakukan tabur bunga di TMP Kepanjen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.