Sukses

Stok Makanan Luber hingga 10 Hari, Donasi Banjir Kota Batu Diminta Berupa Material Bangunan

Dia berharap ada koordinasi dengan Kementerian untuk mereboisasi gunung dan menyediakan shelter untuk mengantisipasi banjir susulan.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan gudang makanan penuh hingga 10 hari kedepan. Dia pun mengimbau donasi tidak lagi berupa makanan ataupun uang.

"Akan lebih baik donatur diarahkan untuk memberikan bantuan dalam bentuk material untuk bangunan," ujarnya, Selasa (9/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Dia berharap ada koordinasi dengan Kementerian untuk mereboisasi gunung dan menyediakan shelter untuk mengantisipasi banjir susulan.

Pemkot Batu saat ini sedang melakukan pemetaan dan mendata masyarakat yang terdampak banjir bandang secara detail. Pemkot Batu juga akan melakukan pengkajian apakah tanah yang terkena banjir bandang boleh dibangun lagi atau tidak.

"Jika tidak bisa dibangun lagi karena berbahaya, maka harus dicarikan tanah pengganti," ujar wali kota, Selasa (9/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Korban Meninggal

Korban MeninggalBerikut daftar korban meninggal akibat banjir Kota Batu:

1. Wiji, warga RT 6 RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto,

2. Sarip (60), RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong Desa Bulukerto,

3. Adi Wibowo, laki-laki, Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto,

4. Wakri, Dusun Sabrang Bendo RT 51 RW 8 Desa Giripurno,

5. Mahendra Feri, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung,

6. Alverta Shenazia Arvisa Vindra, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung,

7. Tokip, RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.