Sukses

Ramai-Ramai Tanam Vetiver di Batu Usai Diterjang Banjir Bandang

Penanaman vertiver ini akan dilakukan mulai dari Gunung Pucung hingga lokasi bencana.

Liputan6.com, Kota Batu - Gubernur Jatim Khofifah dan jajaran Forkompimda Jatim akan menanam vetiver sambil susur sungai di lokasi bencana banjir bandang, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pekan ini.

"Kami mendapatkan kabar Gubernur, Pangdam, Kapolda bersama jajaran akan hadir untuk menanam vetiver dan susur sungai," ujar Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Selasa (9/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Penanaman vertiver ini akan dilakukan mulai dari Gunung Pucung hingga lokasi bencana. Rencananya ada bakti sosial juga. Punjul menjelaskan bahwa susur sungai ini dilaksanakan untuk memetakan kondisi di daerah yang dirusak oleh banjir bandang , termasuk kondisi jembatan, pernukiman penduduk hingga kandang hewan ternak.

"Ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada klaster rehabilitasi. Kira-kira memerlukan bantuan seperti apa. Kemarin kami juga telah pengecekan melalui drone nah dalam susur sungai itu untuk mengetahui apakah benar data dari drone tersebut," ujar Punjul.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkai Kendaraan

Ia menegaskan bahwa ada lima titik lokasi yang mengkhawatirkan karena itu dilakukan sinkronisasi dengan petugas gabungan.

Terkait dengan bangkai kendaraan yang hanyut dalam banjir bandang, Punjul mengatakan bahwa akan dilakukan identifikasi kendaraan.

"Akan kita lakukan pengangkatan mobil," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.