Sukses

Capaian Vaksinasi Lansia Gresik di Bawah 15 Persen 

Sedangkan untuk berada di level 1, salah satu syaratnya adalah capaian vaksinasi sasaran masyarakat umum minimal 70 persen dan sasaran lansia minimal 60 persen.

Liputan6.com, Gresik - Plt Kadinkes Gresik Mukhibatul Khusnah mengakui capaian vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di Gresik masih di bawah 15 persen. Pihaknya, akan terus kejar agar bisa turun ke level 1.

"Semoga pekan depan target tersebut bisa terealisasi," katanya, Selasa (2/11/2021).

Mukhibatul mencatat, rincian capaian vaksinasi di Gresik per 31 Oktober 2021, yakni sasaran tenaga kesehatan (nakes) mencapai 155,65 persen, pelayan publik 347,75 persen, lansia 45,88 persen, masyarakat rentan dan umum 71,07 persen, remaja 91,18 persen serta gotong royong 0,03 persen.

Sedangkan untuk berada di level 1, salah satu syaratnya adalah capaian vaksinasi sasaran masyarakat umum minimal 70 persen dan sasaran lansia minimal 60 persen.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah berharap akselerasi vaksinasi bagi lansia terus digencarkan, tujuannya agar capaian vaksinasi maksimal terutama bagi lansia.

Selain itu, kata Bu Min, sapaan akrabnya, dengan vaksinasi diharapkan kekebalan tubuh masyarakat dapat meningkat sehingga menekan resiko penyebaran COVID-19 di Kabupaten Gresik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Akselerasi

Bu Min saat menggelar pertemuan dengan jajaran Forkopimda dan membahas perkembangan vaksinasi, meminta Dinas Kesehatan terus memantau perkembangan vaksinasi.

"Saat ini kami sudah memasuki level dua untuk capaian vaksinasi. Jadi saya berharap agar akselerasi guna percapatan target vaksinasi harus terus digencarkan, agar bisa mencapai level 1," katanya.

Selain Dinas Kesehatan, kata dia, keterlibatan tiga pilar di antaranya dari unsur Muspika dan petugas puskesmas juga penting membantu dalam melakukan tracing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.