Sukses

Remaja Kalijudan Surabaya Tewas Tenggelam di Kalimas Saat Cari Handphone Jatuh  

Sementara itu, salah satu penyelam dari Kantor SAR Surabaya Khafid menjelaskan, korban ditemukan di dasar sungai dengan keadaan terjebak lumpur.

Liputan6.com, Surabaya - Tim SAR Gabungan menemukan Dimas (16), remaja warga Kalijudan Surabaya dalam keadaan tewas di Sungai Kalimas pada Senin (1/11/2021).

“Korban telah ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 09.35 WIB dan kami serahkan kepada keluarga korban," ujar Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya.

Komandan tim rescue Kantor SAR Surabaya Octavino menambahkan, korban ditemukan oleh tim penyelam yang menggunakan teknik Public Safety Diving (PSD).

“PSD dilakukan mengingat kondisi sungai zero visibility walaupun kedalaman air hanya dua meter," ucapnya.

Sementara itu, salah satu penyelam dari Kantor SAR Surabaya Khafid menjelaskan, korban ditemukan di dasar sungai dengan keadaan terjebak lumpur.

“Tadi terlihat bagian punggung korban oleh kami, sedangkan bagian tubuh lain tertanam di lumpur dasar sungai," ujarnya.

Korban yang ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam kemudian dievakuasi oleh tim penyelam dan dibawa ke permukaan sungai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Handphone

Selain tim rescuer Kantor SAR Surabaya, unsur SAR lain yg terlibat antara lain BPB Linmas, Satpol PP Kota Surabaya, Kopaska, Damkar Surabaya, BP Pramuka, Dislambair, dan potensi serta masyarakat sekitar.

Sebelumnya, korban dikabarkan tenggelam ketika berusaha mencari handphone milik pasangan yang sedang bertengkar dan membuang handphonenya ke sungai pada Minggu 31 Oktober kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.