Batal Turun ke Jalan, HMI Surabaya dan Polisi Duduk Bareng Tausiyah Kebangsaan Sumpah Pemuda

Oleh Dian Kurniawan pada 28 Okt 2021, 22:14 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 22:14 WIB
Tausiyah kebangsaan memperingati Sumpah Pemuda HMI Surabaya dan Polrestabes Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Tausiyah kebangsaan memperingati Sumpah Pemuda HMI Surabaya dan Polrestabes Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Ketua HMI cabang Kota Surabaya Rahmat mengatakan, rekan-rekannya berencana aksi turun jalan untuk merefleksikan Hari Sumpah Pemuda sebagai bentuk dukungan untuk membangkitkan semangat para generasi muda.

“Setelah kami berkoordinasi dengan Kapolrestabes Surabaya, kami diberikan kesempatan karena esensi dari kami adalah bagaimana kami membangun persatuan dan kesatuan bangsa yang harus ditanamkan di jiwa-jiwa pemuda," ujarnya, Kamis (28/10/2021).

"Sehingga kami merubahnya dengan Tausiyah Kebangsaan. Dan ini lebih bermanfaat bagi masyarakat daripada turun jalan," ucap Rahmat usai Tausiyah Kebangsaan di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya, Kamis (28/10/2021).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, kegiatan yang digelar ini adalah bentuk atau wujud dari rasa gotong royong antara pihak kepolisian dengan organisasi Kemahasiswaan.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk dukungan untuk pemerintah dalam meningkatkan rasa kerohanian dan juga keamanan," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jaga Semangat

Tidak hanya itu, Yusep menyampaikan, di era modern dan digital saat ini, semua warga harus tetap menjaga jiwa-jiwa dan amanat yang telah disampaikan oleh pejuang muda pada 93 tahun yang lalu.

"Yang mana mereka telah sepakat untuk menjaga persatuan bangsa dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan juga budaya-budaya yang telah ada," katanya.

Yusep berharap supaya kegiatan ini dapat terus berjalan dan meningkat, serta menjadi suatu bentuk dukungan untuk pemerintah dalam mewujudkan Indonesia maju, Indonesia tumbuh.

Yusep juga berpesan kepada mahasiswa supaya jangan ragu untuk terus berprestasi dalam mengisi kemerdekaan ini, sehingga dapat membantu percepatan proses kegiatan pemerintah yang lebih positif dan juga bermanfaat.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya