Sukses

25 Delegasi Siap Harumkan Nama Kota Kediri di MTQ Jatim

Pemerintah Kota Kediri mengirimkan sebanyak 25 perwakilan MTQ yang terdiri dari 15 peserta dan 10 ofisial.

Liputan6.com, Kediri - Sebanyak 25 orang delegasi dari Kota Kediri, siap mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran atau MTQ XXIX Jawa Timur 2021 di Pamekasan.

"Untuk seluruh peserta MTQ saya berharap kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana menambah pengalaman serta menambah ilmu dalam mempelajari Alquran," kata Asisten Administrasi Umum Kota Kediri Nur Muhyar di Kediri, Selasa (26/10/2021), dilansir dari Antara.

Ia berharap seluruh peserta semangat untuk mengikuti kompetisi MTQ Jawa Timur dan menjadikan kegiatan ini untuk pengalaman serta ilmu dalam mempelajari Alquran.

Pemerintah Kota Kediri mengirimkan sebanyak 25 perwakilan MTQ yang terdiri dari 15 peserta dan 10 ofisial.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kediri Ardi Handoko mengatakan MTQ merupakan kegiatan yang rutin tahunan dan pada tahun ini akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan, pada 2-11 November 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi

Ia menjelaskan, seleksi para peserta MTQ pada tahun ini sudah dimulai pada bulan september 2021 dengan protokol kesehatan selanjutnya dilakukan pembinaan oleh ustaz dan ustazah masing - masing.

"Menyambut MTQ ini, kami sudah mempersiapkan semuanya dan seleksi peserta dimulai bulan September. Kami mengambil peserta dari Kota Kediri kemudian kita bina dengan ustaz - ustazah yang diharapkan para peserta lebih siap," kata dia.

Pihaknya berharap MTQ dapat melatih generasi Qurani dan memupuk partisipasi santriwan dan santriwati dalam mempelajari baca tulis Alquran yang betul dan benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.