Sukses

Donor Darah Serentak di 4 Kota Berhadiah Sepeda, Salah Satunya di Surabaya

Di Surabaya, kegiatan ini digelar di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya- Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) Jatim bersama pusat menggelar kegiatan donor darah serentak di empat kota, Jakarta, Surabaya, Malang, dan Lombok, Minggu (17/10/2021). Di Surabaya, kegiatan ini digelar di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surabaya.

Menurut Ketua IKA UB Jatim Maskur, kegiatan donor darah serentak di empat kota ini menjadi bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Masyarakat.  Kegiatan donor darah IKA UB bertema adalah Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa, Satu Darah Indonesia ini ingin mengajak masyarakat untuk tak takut lagi mendonorkan darah di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Ketua Pelaksana Donor Darah IKA UB Jatim, Yoyok Budi Santoso menyebutkan 200 peserta berbondong-bondong datang ke PMI Kota Surabaya.

“Menariknya lagi, selain mendapat goodie bad dan sembako, pada kegiatan donor darah ini, peserta akan mendapatkan doorprize, mulai dari sepeda sampai kotak makan,” ujarnya, seperti yang dikutip dari TIMESIndonesia.

Kabag pengawasan mutu UDD PMI Kota Surabaya  Wandai Rasoetedja mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar IKA UB. Terlebih, pada masa pandemi dan penerapan PPKM, pendonor enggan datang ke PMI.

“Tapi dengan kami meyakinkan donor darah itu aman, jadi antusias masyarakat tinggi," kata Wandai.

PMI Kota Surabaya menargetkan 350 kantong darah per hari, sehingga kegiatan donor darah IKA UB Jatim tersebut sangat membantu stok darah di PMI Kota Surabaya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.