Vaksinasi Mudah di Vaksin Corner Mal Surabaya

Oleh Dian Kurniawan pada 16 Okt 2021, 06:05 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 06:05 WIB
Vaksinasi di mal Royal Plaza Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Vaksinasi di mal Royal Plaza Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Berbagai upaya percepatan vaksinasi di Surabaya terus dilakukan. Di antaranya dengan membuka vaksin corner di mal.

Seperti yang dilakukan pihak Kecamatan Wonokromo dengan mal Royal Plaza Surabaya. Mereka membuka vaksin corner yang diperuntukkan kepada seluruh warga.

Camat Wonokromo Surabaya Tomi Ardiyanto mengatakan, pembukaan Vaksin Corner di Royal Plaza tersebut, untuk memasifkan percepatan vaksinasi. Warga bisa langsung memanfaatkan layanan fasilitas vaksin corner setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB di Lantai G Royal Plaza.

“Kami ingin membantu program Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam percepatan vaksinasi. Vaksin corner ini dibuka setiap hari, kecuali hari Minggu. Per harinya kami menyediakan kuota untuk 300 sasaran warga KTP Surabaya atau non Surabaya,” kata Tomi, Jumat (15/10/2021).

Menurut Tomi, pembukaan vaksin corner di pusat perbelanjaan bertujuan untuk memudahkan warga dalam mencari informasi mengenai penjadwalan vaksin di Kota Surabaya. Melalui vaksin corner, pihaknya juga ingin memudahkan warga mendapatkan vaksin dan tidak harus menunggu vaksinasi massal.

"Seringkali warga kesulitan mengakses tempat vaksin yang sering berpindah-pindah dari jadwal vaksin dosis pertama. Dengan adanya vaksin corner bisa memudahkan warga untuk mendapat vaksin. Kita memberikan jaminan keterbukaan vaksin kepada masyarakat,” jelas dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nakes

Sedangkan, untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas, Tomi menjelaskan, bahwa petugas yang diterjunkan berasal dari tiga Puskesmas di wilayah Kecamatan Wonokromo Surabaya. Yakni, Puskesmas Wonokromo, Puskesmas Ngagel Rejo dan Puskesmas Jagir.  

Di sisi lain, Tomi tidak menutup kemungkinan untuk menerima pihak swasta yang ingin berkolaborasi dan berinovasi. Khususnya, dalam mendukung penyediaan tempat untuk vaksinasi di wilayah Kecamatan Wonokromo.   

“Kami menyambut baik pihak swasta yang ingin membantu pelaksanaan vaksin dengan penyediaan tempat seperti saat ini,” ujarnya. 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya