Sukses

Perbaikan GITET Paiton Tuntas, Listrik untuk Bali Aman

PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) melakukan perbaikan pada IBT #1 di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Paiton Probolinggo.

Liputan6.com, Surabaya - PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) melakukan perbaikan pada IBT #1 di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Paiton Probolinggo.

General Manager PLN UIT JBM Suroso mengungkapkan, penggantian IBT #1 Paiton berlangsung tiga pekan sejak pertengahan September lalu. 51 personel dikerahkan sehingga terlaksana lebih cepat.

“Tepat pada 14 September lalu kami memulai penggantian IBT #1 Paiton untuk menjaga keandalan suplai listrik ke Bali. IBT ini menyuplai energi listrik sebesar 272 MW yang disalurkan ke GI Situbondo menuju GI Banyuwangi dan kemudian diteruskan ke Bali dengan daya sebesar 225,3 MW," ujarnya, Jumat (15/10/2021).

Dengan beroperasinya IBT #1 Paiton ini sangat membantu subsistem kelistrikan di Bali yang memiliki Beban Puncak sebesar 650 MW.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabel Bawah Laut

“Untuk menyalurkan ke Bali, kami menggunakan kabel bawah laut dari Cable Head (CH) Ketapang ke CH Gilimanuk yang bertegangan 150 KV," ucapnya.

Dia menambahkan, memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan adalah komitmen PLN, sehingga pekerjaan pemeliharaan wajib dilakukan pada semua infrastruktur kelistrikan agar tetap optimal dalam menjaga keandalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.