Sukses

5 Taman yang Wajib Dikunjungi di Surabaya, Liburan Tak Perlu Mahal

Bersiaplah menghirup udara dan melonggarkan pikiran di tengah hiruk pikuk Kota Surabaya. Lupakan sejenak pekerjaan, urusan yang belum selesai, dan sederet hal-hal penat lainnya.

Liputan6.com, Surabaya Sebagai kota terbesar di Jawa Timur dan kedua di Indonesia, Kota Surabaya memiliki taman yang bisa dikunjungi setiap saat. Taman ini cocok untuk liburan bersama keluarga, sahabat, kekasih, atau teman kantor yang tak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Selain itu, taman-taman di Surabaya ini memiliki spot foto yang instagramable sehingga cocok untuk konten Instagram.

Bersiaplah menghirup udara dan melonggarkan pikiran di tengah hiruk pikuk Kota Surabaya. Lupakan sejenak pekerjaan, urusan yang belum selesai, dan sederet hal-hal penat lainnya.

Mari menikmati indahnya taman-taman gratis ini dengan penuh gembira. Berdasarkan dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi taman-taman di Surabaya yang wajib Anda kunjungi saat ke Kota Pahlawan ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Taman Prestasi

Taman Prestasi berada di Jalan Ketabang Kali No. 6, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Taman yang diresmikan tahun 1995 ini menyajikan pemandangan indah dan unik.

Ada beberapa spot foto yang instagramable seperti patung-patung, monumen kecil, jembatan, dan pagar hidup dari tanaman. Selain itu, terdapat pula wahana permainan sambil menikmati suasana taman.

2. Taman Kota Surabaya

Taman Kota Surabaya sering dikunjungi saat akhir pekan. Taman di tengah kota ini juga tak kalah menarik dengan spot-spot yang instagramable.

Terdapat pohon-pohon rindang yang mengelilingi taman ini sehingga membuat suasana lebih sejuk.

Selain merasakan kenyamanan taman ini, pengunjung juga bisa sembari berolahraga, mulai berlari hingga bersepeda mengelilingi taman.

 

3 dari 4 halaman

3. Taman Surya

Taman Surya letaknya di depan Balai Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Taman Surya Ketabang, Kecamatan Genteng. Taman ini juga dijuluki sebagai Taman Balai Kota.

Ada beberapa spot menarik di taman ini, seperti air mancur utama, pojok air mancur kembar, air mancur menari, hingga kursi taman.

4. Taman Apsari

Taman berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Apsari. Taman warisan zaman kolonial ini terdapat monumen berupa patung arca Joko Dolog di tengah air mancur.

Taman ini berada di Jalan pemuda dan berhadapan Gedung Grahadi. Memiliki suasana yang sejuk, taman ini bisa menjadi rekomendasi untuk menghilangkan penat.

 

4 dari 4 halaman

5. Taman Bungkul

Banyak yang sudah mengenal dengan Taman Bungkul. Taman ini terlihat indah dan rapi desainnya bahkan namanya sudah terkenal hingga mancanegara.

Taman Bungkul menjadi salah satu ikon Kota Surabaya. Dilengkapi beberapa sarana dan prasarana yang mendukung seperti jogging track, skate park kolam air mancur, WiFi gratis, hingga taman bermain anak membuat pengunjung nyaman di taman ini.

Nah, itulah lima taman yang bisa Anda kunjungi bersama sanak keluarga atau sahabat. Selain untuk mencari suasana baru, Anda juga bisa mengabadikan momen-momen ini dengan spot-spot menarik di setiap tamannya.

 

Muhamad Husni Tamami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.