Sukses

Motivasi Mahasiswa Baru UWG Malang dengan Hadirkan Ganjar Pranowo

Rektor UWG Agus Tugas Sudjianto menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada para mahasiswa baru.

Liputan6.com, Malang - Universitas Widyagama Malang (UWG) menghadirkan Gubenurnur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru yang mengikuti ajang Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Rektor UWG Agus Tugas Sudjianto menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada para mahasiswa baru, baik lingkungan akademik maupun non akademik. Juga semua fasilitas yang dimiliki oleh kampus.

"Selain untuk memperkenalkan lingkungan baru bagi para maba, PKKMB Tahun 2021 juga akan mengajak para maba untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air, mengubah paradigma IT sebagai teman belajar dan terus membangun kreatifitas agar sukses dimana saja dan kapan saja," ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Agus menyatakan, Maba UWG kali ini berasal dari 17 provinsi di Indonesia, tersebar pada semua pulau-pulau besar di tanah air dan berasal dari 329 SMA/SMK/MA di seluruh Nusantara.

Kehadiran Ganjar membawa nuansa tersendiri bagi mahasiswa baru dan lama karena sosoknya sebagai birokrat dan politikus banyak mewarnai jalannya politik di Tanah Air.

"Ini akan menjadi motivasi tersendiri dan membangkitkan energi baru bagi generasi penerus untuk ikut serta mengawal bagi kemajuan bangsa dan negarannya," tukasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Alumni

Ketua Ikatan Alumni Universitas Widyagama Malang (Ikawiga) Mohammad Supriyadi menyatakan,  pihaknya mempunyai beberapa program yang bersifat akademik maupun bersifat non akademik untuk mendukung kegiatan mahasiswa. Termasuk memeriahkan acara PKKMB.

Program non akademik semisal dalam waktu dekat, IKAWIGA punya rencana akan menyelenggarakan kompetisi esport untuk tingkat SMA.

"Ini sebagai bentuk sosialisasi kampus kepada sekolah pada tingkat SMA. Demikian juga kemarin, kita telah melaksanakan vaksinasi untuk keluarga besar UWG dan masyarakat sekitar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.