Sukses

Ratusan Lukisan Karya Maestro Tanah Air Bakal Dilelang, Berminat?

Total ada 163 karya mereka yang akan di lelang pada 1 hingga 3 Oktober di Hotel Shangri La Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Balai lelang 33 Auction bakal menggelar lelang terbuka dengan menyuguhkan lukisan karya maestro-maestro terbaik tanah air dan Tiongkok, seperti Hendra Gunawan, Affandi, Soenaryo, Srihadi Soedarsono, H Widayat, dan Rudolf Bonnet.

Selain itu ada juga karya Nyoman Nuarta, Xu Beihong, ZhouChunya, Lin Fengmian, serta beberapa seniman mancanegara lainnya.

Total ada 163 karya mereka yang akan dilelang pada 1 hingga 3 Oktober di Hotel Shangri La Jakarta.

Linda Ma, pemilik sekaligus CEO Linda Gallery dan 33 Auction mengatakan, lelang lukisan kali ini memiliki potensi yang sangat besar untuk membawa seniman-seniman Indonesia sebagai representasi yang baik di mata dunia dan menjadi simbol yang ikonik dari seni Asia Tenggara.

“Seni Indonesia itu memiliki potensi yang sangat besar untuk bersaing di pasar dunia dan bisa menjadi representasi yang baik sebagai seni rupa Asia Tenggara," ujarnya, Senin (27/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggalangan Dana

Dalam lelang kali ini, pihaknya menghadirkan berbagai karya dari seniman tanah air yang menjanjikan, terutama dari sisi nilai investasinya.

Selain lelang karya seni, pihaknya juga akan menggalang dana dana untuk rumah sakit terapung milik dr. Lie yang tenggelam di perairan Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Juni 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.