Sukses

Golkar Jatim Apresiasi Eri Cahyadi Sukses Rangkul Semua Pihak Hadapi Covid-19

Menurutnya, kemamupuan Eri merangkul orang, mendengar semua orang, tidak dimiliki oleh setiap pemimpin.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji menilai Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berhasil merangkul semua elemen masyarakat termasuk parpol untuk bersama-sama dalam penanganan Covid-19.

"Pak Eri ini meskipun muda tetapi mampu menggandeng seluruh elemen masyarakat," tuturnya usai acara vaksinasi yang digelar oleh DPD II Golkar Surabaya di Jalan Adityawarman, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, kemampuan Eri Cahyadi merangkul, mendengar semua orang, tidak dimiliki oleh setiap pemimpin. Termasuk juga kemampuan seorang pemimpin untuk menanyakan hal yang sudah diketahui jawabannya kepada anak buahnya.

"Kira-kira apa yang harus dilakukan? Padahal Pak Eri ini sudah tau jawabannya. Tapi demi melibatkan semua pihak, pertanyaan-pertanyaan seperti itu menjadi penting," katanya.

Bahkan, beberapa hari lalu sudah mengumpulkan seluruh partai politik, mendengarkan dengan segala perspektif dari partai politik.

"Itu adalah langkah yang sangat keren menurut saya. Suatu waktu Pak Eri juga mungkin akan mendengarkan seluruh ormas-ormas mainstream, mungkin juga awak media. Ini penting sebagai masukan bagi Pak Eri dalam mengambil kebijakan," ucapnya.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni berterima kasih karena Eri Cahyadi sudah bersedia hadir untuk meninjau langsung vaksinasi di kantor DPD Golkar Surabaya itu. Ia juga memohon maaf kalau selama acara masih ada kekurangan.

"Kami semua bersepakat bahwa semuanya mendukung upaya Pak Wali dalam menangani Covid-19 . Mudah-mudahan 2022 nanti pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya sudah semakin maju kencang," kata Arif.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Eri Cahyadi

Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih banyak kepada DPD Golkar karena sudah memberikan vaksin sebanyak 1.000 dosis kepada warga Kota Surabaya.

"Vaksin yang diberikan hari ini dari Yellow Klinik yang dibawa langsung dari Jakarta ke Surabaya. Ini akan membantu warga Surabaya agar tervaksin semuanya, sehingga target herd immunity di Kota Surabaya bisa segera tercapai," ucap Eri.

Ia berharap semoga kegiatan vaksinasi di partai Golkar hari ini dapat menjadi contoh bahwa vaksinasi ini bisa dilakukan oleh semua elemen masyarakat. "Pemkot Surabaya tidak bisa sendiri, dan ketika berkolaborasi akan mampu memberikan yang terbaik bagi warga Kota Surabaya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.