Resep Manjur Kejar Target Vaksinasi 100 Persen di Surabaya

Oleh Dian Kurniawan pada 26 Sep 2021, 10:26 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 10:26 WIB
FOTO: Klinik Vaksinasi COVID-19 Massal Darurat di Surabaya
Perbesar
Warga menerima vaksin virus corona COVID-19 Sinovac di klinik vaksinasi massal darurat di lapangan sepak bola di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/7/2021). Indonesia tengah memerangi gelombang infeksi baru yang belum pernah terjadi sebelumnya. (JUNI KRISWANTO/AFP)

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan, vaksinasi di wilayahnya kini sudah mencapai angka 70 persen vaksin dosis pertama dan kedua. Untuk mengejar target 100 persen, pihaknya masih menerima  kolaborasi dengan jajaran samping baik TNI, Polri maupun perusahaan swasta.

"Melalui kebersamaan dan kegotong-royongan ini, kami harapkan Surabaya ke depan akan menuju zona hijau dan vaksinnya bisa mencapai 100 persen," ujarnya usai meninjau vaksinasi yang digelar Danone Indonesia bersama Toko Makmur dan Komando Daerah Militer V (Kodam V) Brawijaya, Sabtu (25/9/2021).

Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menambahkan, selama pandemi Covid-19, pihaknya telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp 56 miliar.

"Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, ambulance, dan pendampingan desinfektan lingkungan, serta jutaan produk nutrisi dan hidrasi sebagai bantuan bagi tenaga medis dan kelompok rentan," katanya.

Dia mengungkapkan, kolaborasi Danone juga termasuk akselerasi vaksinasi pemerintah dengan mendukung 86 sentra vaksinasi di 20 kota Indonesia.

“Kita semua harus mengambil peran untuk menjadikan Indonesia Sehat. Salah satu caranya bergotong royong dengan berbagai pihak untuk terus berupaya menanggulangi pandemi ini melalui percepatan vaksinasi demi ekonomi bangkit," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dandim Dukung

Dandim 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Agus Faridianto mengaku, pihaknya mendukung strategi pencapaian vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target yang telah dicanangkan pemerintah daerah baik dari Provinsi Jawa Timur maupun Kota Surabaya.

“ini harus dilakukan bersama-sama, supaya target bisa segera dipenuhi. Apresiasi saya untuk semua pihak yang terlibat di sentra vaksinasi Indonesia Maju di Kenjeran Park ini," kata Agus.

Sedangkan General Manager Toko Makmur, Ronald Chang mengatakan, demi konsumen, pihaknya berkomitmen dan memastikan memberikan pelayanan yang nyaman sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya