Sukses

3.500 Dosis Vaksin Sasar Pemulung dan Gelandangan di Jatim

Selain vaksinasi kepada pemulung dan tunawisma, Ditlantas Polda Jatim serta satlantas di 39 polres/polresta jajaran juga memberikan bantuan sosial berupa sembako.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim menggelar vaksinasi pertama dan kedua kepada tunawisma atau gelandangan dan pemulung di seluruh Polres dan Polresta jajaran. Total 3.500 dosis disiapkan untuk kegiatan ini.

Selain itu, ada juga vaksinasi di Airlangga Convention Center yang menyediakan 900 dosis vaksin pertama dan kedua bagi tunawisma di Surabaya Raya yakni Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, dengan rincian masing-masing wilayah mendapat kuota 300 orang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66. Tujuan utama kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi dan penanganan Covid-19," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kamis (23/9/2021).

"Kegiatan vaksinasi secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur juga melibatkan seluruh stakeholder, TNI, Polri dan kepala daerah," ucap Nico.

Selain vaksinasi kepada pemulung dan tunawisma, Ditlantas Polda Jatim serta satlantas di 39 polres/polresta jajaran juga memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 3.500 paket. Di mana sebanyak 1.860 paket sembako di antaranya dibagikan di Airlangga Convention Center.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pemda Jatim

"Kami berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga kami dapat selalu mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Polda Jatim dengan pangdam juga senantiasa mendukung gubernur agar program vaksinasi berjalan dengan baik," ucap Nico.

Kapolda meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar vaksinasi pemerintah dapat segera mencapai target 70 persen agar kekebalan kelompok segera terbentuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.