Sukses

3 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Sasar Warga UMM dan Sekitarnya

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Liputan6.com, Malang - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (22/9/2021).

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

"Vaksinasi merdeka ini diselenggarakan oleh Polri bersama BEM Nusantara Daerah Jawa Timur, ditargetkan sebanyak 3 ribu Sinovac untuk tahap satu dan dua," ujar Nico.

Saat ini di Jawa Timur secara bersamaan dilaksanakan vaksinasi merdeka, yang terdapat di lima lokasi. Dengan total target sasaran sebanyak 15 ribu dosis vaksin Polri untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang didukung oleh 128 tenaga Vaksinator.

"Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasi merdeka, meliputi tahapan screening, registrasi, vaksinasi dan observasi didampingi rektor UMM dan Ketua BEM UMM serta Korda BEM Nusantara Jatim," ucapnya.

Nico juga mengimbau kepada seluruh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun angka Covid-19 di Jatim sudah menurun namun penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 M

"Mari kita semua selalu meningkatkan kesadaran dengan terus menerapkan prokes, mari kita jaga Jawa Timur ini dengan 3M dan 3T, yaitu bagaimana kepatuhan terhadap protokol kesehatan, utamanya memakai masker, penguatan terkait dengan testing, tracing dan tentunya tindak lanjut dari treatment yang ada," ujarnya.

"Yang paling penting adalah bagaimana kita mewujudkan kekebalan, meningkatkan imunitas masyarakat dengan mempercepat mengakselerasi vaksinasi. Yang kita harapkan dengan adanya tiga strategi ini maka laju pertumbuhan Covid-19 betul-betul bisa kita kendalikan dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali bertumbuh," ucap Nico. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.