Sukses

Gresik Target Capai Herd Immunity 2 Pekan Lagi, Begini Upayanya

Update per hari ini capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Gresik secara keseluruhan sebanyak 520 ribu penduduk.

Liputan6.com, Gresik Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau Bu Min menyatakan, pihaknya menargetkan Gresik capai herd immunity  dua pekan lagi. Saat ini persentase vaksinasi Covid-19 di Gresik sebesar 51 persen.

"Untuk vaksinasi pertama dan 20 persen untuk vaksinasi kedua. Dengan perhitungan jumlah penduduk sebesar 1,3 Jt, target kekebalan kelompok atau herd immunity sebesar 917 ribu penduduk atau 70% dari populasi penduduk," kata Wabup Gresik Aminatun, Selasa (21/9/2021), dikutip dari Antara.

Update per hari ini capaian vaksinasi Covid-19 Gresik secara keseluruhan sebanyak 520 ribu penduduk.

Selisih angka inilah, kata Bu Min yang ditargetkan bisa dikejar oleh pemkab Gresik dan semua elemen didalamnya dalam 2 minggu kedepan. 

“Setiap harinya kita harus mencapai minimal 10 ribu vaksinasi per hari, oleh karena itu perlu sinergitas yang baik hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan sehingga vaksinasi bisa berjalan lancar,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Prokes

Meski sudah tervaksin, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Selain di masyarakat, disiplin prokes juga harus dilaksanakan di lingkungan sekolah saat masa pembelajaran tatap muka terbatas. 

"Semua sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga anak-anak melakukan pembelajaran dengan aman,” tutup dia menanggapi target Gresik herd immunity dua pekan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.