Simpan Sabu di Hotel, Suami Istri Asal Surabaya Ditangkap Polres Tuban 

Oleh Ahmad Adirin pada 19 Sep 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 20:30 WIB
Ilustrasi sabu-sabu di Tuban
Perbesar
Sabu-sabu di Tuban. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Saksikan video pilihan berikut ini:

Anggota Satresnarkoba Polres Tuban berhasil membekuk pasangan suami istri (pasutri) asal Surabaya. Keduanya diringkus anggota ketika hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Puri Indah, Kelurahan Latsari, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pasutri yang diamankan itu berinisial EW (45) dan si perempuan GT (44) merupakan warga Kelurahan Banyuurip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Kini, keduanya meringkuk di sel tahanan dan masih menjalani pemeriksaan maraton di Mapolres Tuban.

 “Pengembangan dari Surabaya, dan tersangka stand by di hotel,” ujar Kasat Narkoba Polres Tuban AKP Daky Dzul Qornain, Minggu (19/9/20210).

Polisi melakukan penyelidikan dengan target operasi (TO) yang telah ditentukan.  Polisi mengetahui pelaku sedang mengantarkan paket sabu kepada pelanggannya dan berhasil diamankan di lokasi kejadian pada Selasa (1/9/2021) dini hari.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti sabu siap edar, yakni dua paket sabu masing-masing seberat 0,39 gram dan 0,36 gra, satu buah pipet kaca yang berisikan narkotika sabu seberat 2,17 gram, satu skrop plastik putih yang didalamnya terdapat tisu yang berisikan sisa narkotika jenis sabu 0,43 gram, satu timbangan digital warna silver, dan lainnya. Semua barang bukti obat terlarang tersebut disimpan di salah satu kamar hotel yang ada di Tuban.

Atas perbuatannya, pasutri asal Surabaya yang ditangkap Polres Tuban itu dijerat pasal 112 ( 1 ) Jo pasal 132, pasal 127 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya